window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-BZ6WM03YKY'); Pertempuran Antara Blok Barat Dan Blok Timur Menyebabkan - webazril
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertempuran Antara Blok Barat Dan Blok Timur Menyebabkan

Peperangan antara Blok Barat dan Blok Timur menjadikan terjadinya kekacauan di dunia. Dengan adanya kondisi seperti itu, Indonesia mengambil sikap yang bijak yaitu memposisikan diri dengan turut serta memprakarsai berdirinya Gerakan Nonblok. Hal tersebut dikerjakan Indonesia dengan alasan ….

  1. Indonesia bukan negara sekuler
  2. Indonesia lebih memprioritaskan ketertiban dunia
  3. Indonesia lebih mementingkan nasib bangsa sendiri
  4. Indonesia ialah negara yang menjunjung keadilan
  5. Indonesia adalah negara gres yang belum bisa bersaing

PEMBAHASAN

Gerakan Non Blok (GNB) bermula dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika atau Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Bandung, tahun 1955.Lahirnya GNB dilatarbelakangi oleh kekalutan para pemimpin negara dunia terutama negara-negara Asia-Afrika kepada ketegangan dunia alasannya persainagn antara negara-negara Blok Barat (Amerika) dan Blok Timur (Uni Soviet/Rusia)

Adapaun tujuan utama dari Gerakan Non Blok yaitu mengupayakan hak untuk menentukan nasib sendiri, kemerdekaan nasional, kedaulatan, dan integritas negara-negara anggota.

Jawaban: A. Indonesia lebih memprioritaskan ketertiban dunia


Sumber https://www.ulya.my.id/

Posting Komentar untuk "Pertempuran Antara Blok Barat Dan Blok Timur Menyebabkan"