Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa di Instagram Biar Lebih Mudah Digunakan

  

Cara Mengubah Bahasa di Instagram - Header

webazril – Mengubah bahasa aplikasi tentu dapat menjadi salah satu solusi yang pas jika kita mengalami kesulitan saat menggunakan berbagai macam fitur dan dukungan di layanan Instagram.

Kita apalagi dapat melakukannya dengan sangat mudah karena layanan media sosial milik Meta tersebut menyediakan setelan khusus di dalam aplikasinya. Jadi kita bisa langsung mengaturnya tanpa perlu memakai tips maupun trik khusus.

Mengubah bahasa yang digunakan di aplikasi Instagram juga dapat dilakukan secara berulang-ulang. Kita misalnya bisa bolak-balik mengatur setelan dari Bahasa Inggris menjadi Indonesia atau sebaliknya sesuai kebutuhan.

Ditambah lagi tidak ada batasan untuk melakukannya. Kita dapat mengubah pengaturan di aplikasi Instagram kapan dan di mana saja, bahkan secara khusus untuk beberapa bahasa yang pernah kita gunakan bisa dikerjakan saat kondisi luring.

Hanya saja memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian di antara kita mungkin masih ada yang kesulitan untuk melakukannya. Jika demikian, berikut bagaimana cara mengubah bahasa di aplikasi Instagram secara lebih rinci.

Cara Mengubah Bahasa di Instagram

  1. Login ke aplikasi Instagram
  2. Masuk tap Profile (foto avatar) di pojok kanan bawah
    Cara Mengubah Bahasa di Instagram - 1
  3. Ketuk Menu (ikon burger) di sudut kanan atas
    Cara Mengubah Bahasa di Instagram - 2
  4. Buka menu Settings
    Cara Mengubah Bahasa di Instagram - 3
  5. Pilih submenu Account
    Cara Mengubah Bahasa di Instagram - 4
  6. Buka setelan Language
    Cara Mengubah Bahasa di Instagram - 5
  7. Ubah bahasa ke opsi yang diinginkan

Layanan Instagram memang mendukung berbagai macam bahasa untuk mempermudah para pengguna di seluruh dunia. Hanya saja kita pun harus sedikit berhati-hati saat melakukan pengaturan di dalam aplikasi tersebut.

Meskipun mudah untuk dilakukan, jangan sampai nanti justru mengubah setelan bahasa di aplikasi tersebut ke opsi yang sama sekali tidak kita mengerti. Hal itu soalnya dapat menyulitkan kita ketika ingin mengembalikannya.

Sedikit saran, jika kita tanpa sengaja mengubah bahasa ke opsi yang sama sekali tidak diketahui maka lakukan screenshot di tampilan menu Instagram kemudian pindai dengan dukungan penerjemah gambar di aplikasi Google Translate untuk memahaminya.

Dengan begitu, kita nanti dapat mengetahui menu-menu di tampilan antarmuka Instagram dengan mudah. Kita pun selanjutnya bisa mengatur setelan bahasa ke opsi yang bisa lebih dipahami sesuai dengan langkah-langkah dalam ulasan di atas.


Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa di Instagram Biar Lebih Mudah Digunakan"