window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-BZ6WM03YKY'); Apa kerajaan Islam pertama di Indonesia - webazril
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa kerajaan Islam pertama di Indonesia

www.webazril.com - Dalam postingan pertanyaan apa kerajaan Islam pertama di Indonesia yang kami berikan beserta jawaban dengan pembahasan lengkap.

Dimana pertanyaan apa kerajaan Islam pertama di Indonesia yang sering masuk dalam sebuah mata pelajaran sejarah yang akan kita bahas di bawah ini.

Apa kerajaan Islam pertama di Indonesia

Apa kerajaan Islam pertama di Indonesia


Jawaban: kerajaan perlak

Pembahasan: 

Duktutip dari berbagai sumber Banyak literatur sejarah yang menyebutkan bahwa Kesultanan Islam pertama dan tertua di Indonesia adalah Kerajaan Perlak.

Kerajaan perlak lebih dulu eksis dibanding Samudera Pasai. Kerajaan Perlak berdiri pada tahun 839-1292 M. Sementara kerajaan Samudera Pasai yang juga berada di Aceh berdiri tahun 1267 dan kerajaan ini akhirnya runtuh pada tahun 1521.

Kerajaan Perlak eksis pada abad ke-9 dan bertahan sampai akhir abad ke-13. Bukti-bukti sejarah yang menunjukkan keberadaan Kerajaan Perlak sebagai Kerajaan Islam pertama di antaranya ialah Naskah Tadzkirah Thabat Jumu Sulthan As-Salathin karya Syaikh Syamsul Bahri Abdullah al-Asyi, Naskah Idhar al-Haq karya Abu Ishak Makarani, serta Naskah Silsilah Raja-Raja Perlak dan Pasai karya Sayyid Abdullah ibn Sayyid Habib Saifuddin

Jadi dalam pertanyaan Apa kerajaan Islam pertama di Indonesia jawaban yang benar adalah kerajaan perlak.
How many ounces are there in a pound?

Posting Komentar untuk "Apa kerajaan Islam pertama di Indonesia"