window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-BZ6WM03YKY'); - webazril
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


JAKARTA- Hari ini  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT)  akan mengumumkan kuota siswa baru  pada setiap sekolah untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Bpk.  Budi P Widyobroto mengungkapkan, sesuai dengan tahapan pendaftaran yang telah  ditetapkan LTMPT maka hari ini, Senin (28/12/2020) LTMPT selaku lembaga penyelenggara SNMPTN dan SBMPTN telah  melakukan pengumuman kuota siswa yang berhak untuk mendaftar SNMPTN di setiap sekolah.




Budi menerangkan, pengumuman kuota untuk SNMPTN 2021 ini bisa dilihat oleh sekolah di laman resmi LTMPT di ltmpt.ac.id pada pukul 15.00 WIB. Pengumuman kuota oleh LTMPT untuk jalur prestasi ini dilakukan bagi sekolah sesuai dengan akreditasi dan jumlah siswa seluruh Indonesia.


Selanjutnya, LTMPT pun telah  memberikan waktu layanan masa sanggah tentang kuota oleh sekolah. pada 15 Januari, ungkap  Budi terkait batas waktu layanan masa sanggah yang diberikan untuk para sekolah ketika dihubungi Senin (28/12/2020).


Budi menuturkan, jika ada sekolah yang ingin menyanggah maka bukan di laman LTMPT. Melainkan proses verifikasi dan validasinya bisa dilakukan di laman Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud di vervalsp.data.kemdikbud.go.id.

Berikut ini adalah tahapan pendaftaran SNMPTN 2021. Diawali dengan pengumuman kuota oleh LTMPT. Lalu registrasi akun LTMPT bagi sekolah yang bisa dilakukan di laman https://portal.ltmpt.ac.id. Setelah sekolah maka siswa pun harus registrasi akun LTMPT yang wajib dilakukan bagi semua siswa kelas 12.


Setelah itu sekolah pun wajib menentukan calon peserta berdasarkan data LTMPT dari jumlah siswa dan akreditasi di Dapodik-Pusdatin Kemendikbud dan  EMIS Kemenag.

Tahapan Selanjutnya pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDS). kemudian pendaftaran SNMPTN pada 15-24 Februari dimana siswa bisa memilih PTN dan program studi dan pengunggahan portofolio.


Selanjutnya seleksi jalur SNMPTN berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing PTN. LTMPT lalu akan mengumumkan kelulusan hasil SNMPTN pada 22 Maret 2021 dan bagi siswa yang lulus wajib nelakukan daftar ulang yang informasinya tersedia di laman PTN penerima.


Posting Komentar untuk " "