window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-BZ6WM03YKY'); 10 Makanan yang dapat meningkatkan sistem imun saat pandemi - webazril
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Makanan yang dapat meningkatkan sistem imun saat pandemi

Sistem imun tubuh adalah sistem atau mekanisme tubuh,daya tahan tubuh yang berfungsi menyembuhakan diri sendiri dari radiasi, radikal bebas, virus, bakteri,dan lain lain.
Sistem imun ini ada disetiap manusia,baik anak anak maupun orang dewasa bahkan orang tua, namun jumlah dan kekuatanya berbeda berdasarkan umur dan fisik seseorang tersebut.

Saat ini pandemi covid 19 cukup meresahkan masyarakat, bagaimana tidak membuat masyarakat resah akhir akhir ini menurut data pemerintah daerah dan pemerintah pusat bahwa sejak new normal diberlakukan jumlah pasien pun terus bertambah.

Hal ini dapat terjadi karena akibat kelalaian masyarakat akan pentingnya menjaga dan menaati prosedur kesehatan yang telah dianjurkan. Diberlakukanya new normal oleh pemerintahan ini adalah sebagai cara agar perekonomian masyarakat bahkan indonesia dapat memulih, namun kebanyakan masyarakat selalu mengabaikan protokol kesehatan.

Namun buat masyarakat tidak perlu panik dan mengambil tindakan yang berlebihan, cukup dijalani seperti biasanya agar tidak menimbulkan kepaniakan berlebih. Karena dengan kepanikan berlebih akan membuat sistem imun anda menurun.

Berikut ini kami akan memberikan masukan untuk kita semua agar dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita.

1. 10 MAKANAN PENINGKAT SISTEM IMUN TUBUH

1. Glutation

Glutation dikenal dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh manusia, glation ini terdapat dibuah semangka merah dan kubis. Nah bagi kita semua ada baiknya mengkonsumsi buah dan sayur tersebut ya.

2. Kacang almond

Kacang almond sangat banyak mengandung unsur vitamin E yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh selain vitamin E kacang almond juga banyak mengandung riboflavin dan niacin juga vitamin b yang dapat meningkatkan sistem imun anda

3. Yougurt

Yougurt merupakan  makanan rendah lemak yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan menjaga tubuh dari virus yang menyebabkan menurunya sistem imun tubuh.

4. Bawang putih

Bawang putih sangat terkenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Bawang putih yang banyak mengandung antioksidan tinggi yang dapat menjaga tubuh anda dari berbagai penyakit.

6. Bayam

Bayam mengandung folad yang membantu tubuh anda memproduksi sel baru, nutrisi bayam paling banyak didapat saat kondisi mentah dan dimasak sebentar, karena jika memasak terlalu lama dapat mengurangi nutrisinya.

7. Teh hijau

Teh hijau mengandung banyak flafonoid yang sangat bermanfaat dan antioksidanya sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan virus.

8. Ubi jalar

Ubi jalar memiliki betakaroten anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan imun tubuh kita, ubi jalar dapat dikonsumsi setelah direbus atau dikukus.

9. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang mempunyai zat kimia alami yang dapat merangsang kekebalan tubuh meningkat, plus nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan anda.

10. Jamur kancing

Jamur kancing memikiki mineral silenium dan anti oksidan tinggi yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh, jika seseorang kekurangan silenium maka seseorang tersebut sangat mudah terkena influenza.

Sobat webazril itulah 10 makanan yang harus kita konsumsi dimasa seperti ini untuk meningkatkan imun tubuh kita.

Selain 10 makanan diatas kita juga harus memperhatikan kedisiplinan kita dalam menghadapi masa seperti ini, karena bertambah banyaknya korban virus ini karena terlalu sepele.

Disiplin diri tersebut meliputi :

1. Cuci tangan setelah dan sebelum berpergian.

2. Gunakan masker kemanapun anda pergi, kepasar, kekantor, bahkan keluar rumah.

3. Selalu jaga jarak.

4. Selalu sediakan handsanitaizer ditas atau disaku anda.

5. Hindari kerumunan massa.

6. Konsumsi nutrisi dan vitamin rutin

7. Olahraga dirumah.

8. Jangan panik

9. Mandi sepulang berpergian.

10. Istirahat cukup.


Sobat jika kita disiplin diri dalam menghadapi pandemi ini mudah mudahan angka terpapar covid 19 ini menurun. Semoga saja apa yang kita harapkan dapat terkabul.

Silahkan mencoba 10 makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh dan 10 cara disiplin diri ya sobat.

Posting Komentar untuk "10 Makanan yang dapat meningkatkan sistem imun saat pandemi"